Senin, 28 Maret 2016

Sambutan Prof. Dr. KH. Didin Hafidhuddin, M.S



Al-Qur’an adalah kitab suci yang berfungsi sebagai Huda (petunjuk) dari Allah SWT, yang tidak diragukan lagi kebenarannya.
ذَلِكَ الْكِتَابُ لا رَيْبَ فِيهِ هُدًى لِلْمُتَّقِينَ
“Kitab (Al Qur'an) ini tidak ada keraguan padanya; petunjuk bagi mereka yang bertakwa”.  (QS. Al Baqorah [2] : 2).
Al-Qur’an juga merupakan nasehat dan pelajaran sekaligus sebagai rahmat dan penyembuh dari berbagai macam penyakit manusia, yang langsung datang dari Allah SWT.
يَا أَيُّهَا النَّاسُ قَدْ جَاءَتْكُمْ مَوْعِظَةٌ مِنْ رَبِّكُمْ وَشِفَاءٌ لِمَا فِي الصُّدُورِ وَهُدًى وَرَحْمَةٌ لِلْمُؤْمِنِينَ
“Hai manusia, sesungguhnya telah datang kepadamu pelajaran dari Tuhanmu dan penyembuh bagi penyakit-penyakit (yang berada) dalam dada dan petunjuk serta rahmat bagi orang-orang yang beriman”. (QS. Yunus [11] : 57)

Karena demikian tinggi fungsi dan peran Al-Qur’an, maka bagi setiap muslim mempunyai kewajiban untuk membaca dan menghayatinya dengan baik, sekaligus mengamalkannya di tengah-tengah kehidupan sehari-hari. Jika hal itu yang dilakukan, maka tidak akan pernah terjadi kesesatan dan penyimpangan, seperti banyak kita saksikan sekarang ini.
قال رسول الله صل الله عليه وسلم, ياأيها الناس إني قد تركت فيكم ما إن اعتصمتم به فلن تضلوا أبدا : كتاب الله وسنة نبيه (رواه البيهقى عن ابن عباس).
“Rasulullah SAW, bersabda : wahai manusia (umatku) sesungguhnya aku telah meninggalkan buat kalian (dua hal/pedoman), dan selama kalian berpegang teguh kepadanya, maka kalian tidak akan tersesat selama-lamanya,  yaitu kitab Allah (al-Qur’an) dan sunnahnya (Al-Hadis)”. (HR. Baihaqi dari Ibnu Abbas).
Buku dengan judul “Al Muyassar : Metode Membaca Al-Qur’an Mudah dan Menyenangkan”. Karya saudara H. Hendra MA dan Tim Metode Al Muyassar adalah sebuah buku yang mengantarkan pembacanya untuk lebih mudah membaca Al-Qur’an dengan baik dan benar. Diharapkan dari membaca yang benar akan membangun kesadaran untuk mempelajari dan mengamalkannya dengan sebaik-baiknya.
Insya Allah buku ini sangat bermanfaat bagi ummat.


Wallahu A’alam bi ash-Shawab.




Prof. Dr. KH. Didin Hafidhuddin, MS

Dekan Fakultas Pascasarjana UIKA Bogor.
Share:

0 komentar:

Posting Komentar